06 Maret 2009

kawan yang tak sekedar berkawan

Sore kemarin saya pulang bersama kedua orang teman saya. Banyak sudah orang yang menduga keduanya memiliki hubungan lebih dari seorang teman. Termasuk juga saya. Tapi hey, lebih dari sekadar teman tidak melulu berakhir dengan berpacaran kan?!
Kemudian di suatu kesempatan, saya memutuskan untuk bertanya langsung kepada salah satu teman saya ini mengenai kebenaran hubungan yang terjalin diantara mereka itu seperti apa. Si teman pun tidak menjawab dan menyerahkan segala penilaian kepada orang banyak.
Baiklah..
Saya menghargainya..

Tapi ketika sore kemarin kami pulang bersama, terlihatlah di mata saya, sebuah aura yang berbeda saat mereka bertemu. Tidak ada hal yang istimewa. Jangankan berharap melihat pemandangan mereka saling bergenggaman tangan, jalan beriringan saja mereka enggan. Pun tidak ada kata2 mesra terucap, bicara saja seperti terkesan malu2.

Tetapi yang tertinggal adalah sebuah tatapan yang berbeda. Sinar di kedua mata mereka masing2 saat berhadapan. Hangat yang terasa saat saya berada diantara mereka berdua. Caranya memberikan topi kepada lainnya agar kepalanya tidak terkena hujan.
Entah mengapa, melihat itu semua membuat saya merasa senang. Benar2 kesenangan yang tidak biasa.

Baiklah..
Lepas dari segala duga, apa yang terpapar di depan mata saya sore kemarin sungguh indah. Seindah sebuah cinta. Walau mereka enggan mengakuinya tapi saya sangat bahagia melihatnya. Mengingat salah satu teman saya ini sedang uring2an dengan pekerjaannya. Pastinya dengan bertemu si teman saya satunya, akan menjadi sebuah oase ditengah kegersangan yang melanda.
Tapi saya pikir, tak perlu juga diakui secara terang2an. Toh sampai kapanpun cinta memang tak pernah bisa benar2 ditutupi. Sebab semua ada di matamu. Apa kamu bisa berjalan dengan mata yang tertutup?! Kalaupun iya, sampai lama kamu akan bertahan?! Pengidap tuna netra pun selalu ingin bisa melihat, bagaimana dengan kamu yang sudah tahu benar keindahan bumi manusia, apakah rela menutupinya terus menerus?!

Teruntuk kedua teman saya.
Aku bahagia melihat kalian bersama. Semoga kebersamaan yang ada sekarang akan berakhir di suatu tahap yang istimewa.
Be good yah.. I'm happy for you, guys.. You all look good together..

Tidak ada komentar: