07 Juni 2009

i'm giving up, good bye

Pagi tadi saya menyadari satu hal, bahwa ada orang yang tidak bisa berhubungan lagi dengan mantan pacarnya meskipun itu hanya sebatas pertemanan biasa.
Mungkin sudah lama seharusnya saya menerima hal ini, sebab terus terang sudah sejak lama pula saya menyadarinya. Yah paling tidak, sudah seharusnya mengetahui keberadaannya. Namun saya masih belum bisa menerimanya dan masih memaksakan kehendak saya untuk bisa berteman dengan sang mantan pacar.

Sudah pernah saya bilang kalau saya paling tidak suka jika sebuah hubungan pertemanan itu berakhir, apalagi hanya karena sudah tidak lagi berpacaran. Sebelum pagi tadi, saya tidak menerima alasan apapun yang mendukung bahwa setelah putus maka tidak lagi bisa berteman biasa. Sebab secara hati saya pribadi, saya bisa menerima kondisi itu dan sangat bisa berteman dengan mantan pacar tanpa melibatkan cinta yang dulu. Saya bisa membatasi apa yang saya rasa. Saya punya tempat-tempat tersendiri bagi masing-masing orang penting yang hadir dalam hidup saya.

Tapi sekali lagi, tidak setiap orang seperti saya. Tidak semua hal bisa saya paksa berjalan sesuai dengan kehendak saya.

Pagi tadi saya menyadari satu hal, mantan pacar tidak ingin berhubungan lagi dengan saya karena mungkin dia tidak seperti saya. Mungkin dia tidak bisa membatasi perasaannya. Mungkin dia tidak memiliki kantung-kantung penyimpan rasa di dalam hati seperti saya. Mungkin dia tidak ingin menyuburkan rasa untuk saya yang mungkin pernah dirinya punya. Mungkin dia hanya ingin menyudahi semuanya dan menjadikannya itu kenangan. Sebab mungkin dengan melihat saya atau berhubungan dengan saya, semua kenangan itu akan bangkit dan mengganggu hidupnya yang sekarang. Mungkin dia hanya ingin menjalani hidupnya bersama mereka yang dia cintai kini.

Baiklah.
Kali ini saya menyerah. Saya hargai keputusan dia. Saya akan biarkan keinginan saya untuk berteman dengannya menetap di tempatnya sendiri. Saya akan diam. Saya hanya akan melihatmu dari sini. Dari tempat yang dia tahu betul letaknya dimana.

Congratulation to your new baby birth. I wish i could tell this thing straight, but again, i've just realized something this morning. I will literally let you go now. No more hopes. No more desires. You can live your own life without me bugging you with lots of question and demand. I guess this is the right time for me to say good bye. See you in another life that may exist someday.
Anyway, really happy seeing you happy with your family.
Hope the baby can turn into a great baby, kid until someday he becomes a great man just like his father.
Last but least, i love you. Once was very much but now only in a form which is care about you alot. Good bye. Save a kiss for the baby, will you? :D

Tidak ada komentar: